Laman

Selasa, 01 Oktober 2013

The Enormous Crocodile (Si Buaya Raksasa)


Judul : Si Buaya Raksasa
Judul Asli : The Enermous Crocodile
Penerjemah : Poppy D. Chusfani
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
64 hlm


Kali ini kita akan berkenalan dengan seekor buaya raksasa. Buaya berukuran besar tentu butuh makanan yang banyak pula bukan? Nah, si buaya raksasa ini ingin memakan anak kecil yang menurut dia dagingnya sangat lezat. Dengan menggunakan akal yang cerdik (menurut dia sih), dia mencoba mencari peruntungannya ke kota untuk mendapatkan makanan itu. Melewati Humpy Rumpy si kuda nil, Trunky si gajah, si monyet, dan juga si burung Roly Poly, dengan pongahnya dia bergegas ke kota untuk mendapatkan makanan itu. Namun sayang sekali, ternyata selain sombong, dia juga suka berbuat jahat. Masakan dia menggigit pohon tempat si monyet biasa bertengger dan juga berusaha menerkam si burung hingga beberapa helai ekornya terlepas. 

Begitu tiba di kota, dia mulai menjalankan rencana-rencananya itu. Apakah rencananya berhasil? Tentu saja, siapa menanam kejahatan akan menuai keburukan pula. Si buaya raksasa yang sombong itu mendapatkan balasannya. Seperti apa balasan yang diterimanya itu? Bacalah buku ini, karena sungguh indah pesan yang disampaikannya. Selain itu pesan lain yang ingin disampaikan adalah jangan pernah memandang remeh seseorang karena merasa punya kekuatan. Buku indah dengan gambar penuh warna ini sungguh layak di baca oleh anak-anak usia 5 tahun ke atas.

Bagian favorit saya adalah ketika terdengar bunyi  "Duaarrr.... ,  dan diapun terpanggang seperti sosis. "
Hahaha.. lucu sekali, bahkan anak saya Wilda (3 thn) ikut-ikutan tertawa begitu saya menceritakan buku ini, meski tentu saja dia belum begitu mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar