Laman

Minggu, 20 Oktober 2013

Aruk - aruk



Judul Asli : Esio Trot
Penulis : Roald Dahl
Alih Bahasa : Poppy Damayanti Chusfani
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Kedua : Januari 2010
72 hlm

Ini adalah kisah tentang seorang pria yang jatuh hati pada tetangga apartemennya. Tapi, ssstttt... jangan bilang-bilang ya, soalnya pria kita ini yang bernama Mr. Hoppy sangat pemalu. Sudah bertahun-tahun lamanya dia memendam perasaan cintanya pada Mrs. Silver tetangganya itu. Sebenarnya dia sangat ingin sekali menyatakannya, sayang dia tidak begitu berani, dan seperti disebutkan di atas adalah karena dia begitu pemalu. Dia hanya berani menyapa Mrs. Silver setiap pagi dari atas balkon apartemennya.


Hingga akhirnya suatu hari dia menemukan sebuah akal ketika melihat peliharaan Mrs.Silver yang bernama Alfie. 
Alfie telah bertahun-tahun dipelihara Mrs. Silver, selalu diberi makanan bergizi, namun tetap saja badannya tidak bertumbuh. Dan Mr. Hoppypun memberikan mantranya pada Mrs. Silver agar Alfie bisa bertambah besar.

ARUK-ARUK, ARUK-ARUK,
RASEBMEM, HALRASEBMEM!
HALOYA, ARUK-ARUK,
HUBMUT. GNABMEK, RAKEM!
NALET! KAKGNEB! HAYNUK! KUGET!
TAREBMEM, ARUK-ARUK, TAREBMEM!
OYA, OYA! NALET NANAKAM!

Namun selain mantra tersebut, ternyata Mr. Hoppy juga membutuhkan bantuan sekitar 140 hewan lainnya yang sejenis Alfie agar rencananya bisa berjalan. Seperti apakah rencana Mr. Hoppy yang cerdik itu? Bacalah buku ini. Kita akan belajar bersama, bagaimana harus berusaha untuk memperoleh sesuatu. Karena keberhasilan tidak akan datang dengan sendirinya, melainkan butuh usaha dan juga kerja keras seperti Mr. Hoppy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar