Laman

Sabtu, 12 Oktober 2013

Ratu Penyihir (The Witches)



Judul Asli : The Witches
Penulis : Roald Dahl
Alih Bahasa : Diniarty Pandia
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan kelima : Januari 2010
240 hlm
 
Cobalah lihat sekelilingmu. Awasi dengan seksama. Perhatikan wanita-wanita yang sama saja dengan wanita kebanyakan, namun kalau kau perhatikan lebih jelas akan ada terlihat sedikit keanehan. Hati-hatilah, mungkin saja itu adalah penyihir. Kau tak mau kan tertangkap oleh mereka? Makanya berhati-hatilah. 
Waspadalah.... Waspadalah.. ----> eh, kok malah jadi Bang Napi :))


Sebagai langkah awal, kau mesti mengenali ciri-ciri penyihir. Penyihir semuanya adalah wanita. Dan jangan kira kau akan melihat dia seperti yang ada dalam buku atau film, bahwa dia memakai topi lancip dan sapu terbang. Tidak... Tidak, penyihir tak seperti itu. Penyihir sungguhan memiliki tampang dan penampilan seperti orang lain pada umumnya, bahkan bisa saja dia seperti ibumu. Apa...? Kamu tidak percaya? Baiklah, dengarkan ciri-ciri berikutnya. Penyihir selalu memakai sarung tangan, lubang hidung besar, mata aneh, ludah biru, dan botak (sehingga dia harus mengenakan wig, dan karena gatal, dia selalu menggaruk kepalanya). Jadi hafalkan ciri-ciri itu agar kau selamat dari serangan si penyihir. Dan lagi, kau mesti tahu bahwa penyihir sangat membenci anak kecil. Motto mereka adalah ganyang anak kecil hingga mampus dan tidak tersisa sedikitpun. Ganyang mereka, sikat mereka, dan jangan beri ampun.

Oh ya, satu lagi yang perlu kau ketahui. Penyihir punya seorang Ratu yang sangat jahat dan dialah kepala para penyihir. Semua penyihir takut padanya, jadi jangan sampai kau bertemu dengannya karena pasti kau takkan lolos darinya, yang mana dia akan mengubahmu menjadi tikus kecil yang jelek, atau menjadi apapun yang dibenci oleh orang dewasa.

Nah, bagaimana? Sudah cukup gemetar? Bulu kudukmu sudah berdiri? Kau sudah bersiap kabur? 
Kau tak bisa kabur, karena kemanapun kau pergi, dia akan menemukanmu. Penyihir tersebar di berbagai bangsa. Yang bisa kau lakukan hanyalah bersikap cerdik dan mari bergabung dengan "penyihirfilia".








Tidak ada komentar:

Posting Komentar