Halaman

Kamis, 28 Juni 2012

#14 Forgiven, yang tak terlupakan

forgiven
yang tak terlupakan
Pengarang : Morra Quatro
Penerbit : Gagas Media
Cetakan I, 2010
266 halaman


Buku yang indah...
Mengisahkan tentang persahabatan dan kisah cinta dari sebuah SMU di Yogyakarta  hingga ke Amerika sana..
Karla dan gengnya.
Karla, sang  ketua kelas, sekaligus tokoh utamanya sebagai "aku".
Will, si jago fisika.
Alfan, pacar Karla
Laut
Wahyu
dan Robby si anak kaya.
Persahabatan mereka terjalin karena seringnya mereka pergi dan pulang sekolah bersama-sama. Kebetulan rumah mereka berdekatan.
Will dikisahkan begitu dekat dengan Karla, di balik sifat cueknya, dia sebenarnya sangat perhatian. Will rela mengantar Karla pulang dengan menggunakan mobil Pepsi (pacar Will) karena Karla tembus saat haid. Karena jago fisika, dia ikut lomba Olimpiade Fisika di Brussel. Yupp, saya senang tema ini di angkat.. Saya sendiri tak begitu jago fisika meski cita-cita saya jadi seorang ahli fisika, sayang sekali saya tidak masuk jurusan fisika waktu kuliah. Namun pernah saya ikut turut ramai waktu SMU dulu Bpk Yohanes Surya sang penggagas tim Olimpiade Fisika itu datang ke kota kecil kami untuk mencari bibit-bibit cerdas untuk mengikuti Olimpiade Fisika. (dan tepuk tangan saudara-saudara... saya tidak termasuk di dalamnya.. hehehe...,, kok jadi melenceng dari buku).
Intinya adalah saya suka dengan tema Fisika dalam novel ini.
Namun saya agak bingung, (koreksi jika saya salah) soalnya setahu saya yang mau ikut Olimpiade Fisika itu pasti di bina dulu sama Pak Yohanes Surya itu selama beberapa bulan barulah diikutkan lomba, namun kalau di novel ini mengatakan kalau si Will langsung main berangkat saja ke Brussel.
Okelah, ini kan cuma fiksi,, mari kita tinggalkan itu.
Kembali ke Karla, karena orangtuanya berpisah, juga karena kondisi politik yang kurang nyaman di Indonesia membuat dia melanjutkan kuliah ke luar negeri.
Si Will sendiri juga kuliah di Amerika meski ternyata tak betul2 kuliah dalam kenyataannya. Dia hanya selalu ikut berbagai perkuliahan, ikut membaca di perpustakaan namun tak pernah terdaftar sebagai mahasiswa. Dia bergabung dengan kakaknya Nicholas dan juga para ahli2 fisika lainnya dalam sebuah proyek.
Sayangnya di akhir cerita diceritakan kalau Will dipenjara karena di anggap sebagai orang yang bertanggung jawab meledakkan sebuah gedung, apalagi saat itu sedang gembar-gembornya peledakan WTC.  Prolognya sendiri di awali dengan pertemuan Karla dan Will dalam penjara.
Dia dihadapkan pada hukuman mati. Bagaimana akhirnya..? Bacalah sendiri
Forgiven, sebuah kisah tentang lelaki pemuja Champagne Supernova dan perempuan yang selalu menanti bintang itu.
Ah, nice book, eh, buku yang sangat bagus malah.... terima kasih untuk Leny dari pinjambuku.org yang sudah meminjamkan buku ini. Oh ya, saya suka sekali covernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar