Laman

Jumat, 01 Juni 2012

# 6 Anak Tani


Pengarang : Laura Ingalls Wilder
Penerbit : Libri



Wih... pas mau bikin review-nya, baru nyadar kalo buku ini lagi di pinjam sama teman, entah sudah berapa bulan yang lalu dan belum juga kembali.. Hiks..hiks...

Biarlah, sy akan menceritakan saja seingat saya..

Yang jelas buku ini menceritakan tentang masa kecil Almanzo Wilder ketika berusia 9 tahun jadi kira-kira sekitar tahun 1866, pria inilah yang kelak akan menjadi suami Laura.  Buku ini pertama kali diterbitkan tahun 1933, jadi terbit sebelum buku Rumah Kecil di padang Rumput.


 Almanzo Wilder lahir 13 Februari 1857, berarti dia lebih tua 10 tahun dari Laura. Tidak seperti keluarga Ingalls yang terus-menerus bertualang, keluarga Almanzo tinggal di sebuah pertanian dan mengelola pertanian tersebut di Malone, New York. Saudara-saudaranya adalah Laura Ann (1844-1899), Royal Gould (1847-1925), Eliza Jane (1850-1930), Alice M. (1953-1892), dan Perley Hari (1869-1934). Almanzo anak kelima dalam keluarga Wilder. Yang sering muncul di buku2 Laura kemudian adalah Royal dan Eliza. Eliza Jane kelak akan menjadi guru Laura.

Rumah pertanian Alamnzo Wilder di Malone yang sudah di pugar dan di jadikan museum.













































































































































































































































































Almanzo beserta saudara-saudaranya bekerja keras setiap hari, kadang-kadang mereka mencukur biri-biri, mengangkut kayu, menggebuk gandum, bahkan melatih anak sapi.
Yang saya ingat adalah ketika mereka membuat es krim dari balok-balok es. Hmmm,, sepertinya enak.. slurrrpp.
Keluarga Wilder cukup makmur, namun karena musim kekeringan yang melanda, akhirnya keluarga mereka meninggalkan Malone dan pindah ke Minnesota pada tahun 1875.

Kelak, almanzo dan kakaknya Royal pergi lebih jauh lagi ke Barat ke De Smet, Dakota di mana dia akan bertemu Laura.

 Almanzo Wilder (1857-1949)


Dean Butler, pemeran Almanzo dalam film Little House


Oh ya, saya sempat menemukan bahwa buku ini ada kelanjutannya. Di karang oleh Heather Williams berjudul Farmer Boy Goes West, baru diterbitkan Februari kemarin. Sudah ada di list Goodreads, dan pastinya ini menjadi Wishlist saya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar