Laman

Jumat, 22 Juni 2012

#13 Surat dari Jauh

Judul asli : West from home

Buku ini adalah seri terakhir dalam seri Rumah Kecil.
Buku ini merupakan kumpulan surat-surat Laura kepada Almanzo yang menceritakan tentang pengalamannya saat mengunjungi Rose anak mereka di San Fransisco tahun 1915. Rose saat itu bekerja sebagai wartawati koran The Bulletin.
Surat-surat ini seperti dalam kata pengantarnya disebutkan bahwa ditemukan campur aduk di antara resep-resep masakan tua, guntingan-guntingan koran dan lain-lain. Ditujukan kepada Tuan A.J. Wilder, Mansfield, Missouri. Almanzo tidak dapat berangkat bersama Laura karena dia harus menjaga tanah pertaniannya. Jadilah Laura berangkat seorang diri dengan menaiki kereta api.
Keberangkatan Laura ini selain untuk mengunjungi Rose, juga untuk ikut menyaksikan sebuah Pameran besar yakni Pameran Internasional Panama - Pasifik yang di buka di San Fransisco. Ini adalah even di mana Laura pertama kalinya bisa berhubungan dengan dunia internasional. Semua hal yang dialaminya diceritakannya kepada Almanzo dalam bentuk surat karena dia ingin menjadi mata bagi Almanzo seperti dulu saat Pa Ingalls menugaskannya menjadi mata bagi kakaknya Mary yang buta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar