Laman

Selasa, 20 Agustus 2013

The Magic Finger




 
Judul : The Magic Finger (Jari Ajaib)
Penulis : Roald Dahl
Alih Bahasa : Listiana Srisanti
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan ketiga : Januari 2010
80 hlm
ISBN : 978-979-686-757-8

Kalau kamu punya sebuah jari ajaib yang bisa melakukan hal-hal ajaib, kira-kira bagaimana perasaanmu?
Teman kita yang berusia 8 tahun dalam buku ini memiliki jari ajaib yang ternyata bisa melakukan sesuatu ketika dia sedang emosi. Mengapa pula teman kita ini menjadi emosi? Tentunya bukan karena masalah sepele. Itu karena dia sangat tidak suka melihat hewan-hewan di buru dan ditembaki. Jadi ketika sahabatnya Philip dan William bersama ayah mereka pergi menembaki rusa, itik dan hewan lainnya, teman kita ini tak tahan lagi sehingga akhirnya dia mengeluarkan kekuatan tersembunyinya itu. Si jari ajaib beraksi...!!! Apa yang terjadi? Penasaran? Kamu akan menemukannya di buku ini. Buku kecil ini akan membuka imajinasimu dan pastinya kau akan mendapat pelajaran penting darinya. Bagaimana agar kau menyayangi hewan-hewan dan tidak pantas untuk memburu mereka, pun juga bahwa kau tak boleh seenaknya mengatakan seseorang itu bodoh.

Namun perlu kamu pahami juga bahwa kamu tak perlu menjadi seperti teman kita di buku ini. Jika seseorang membuatmu marah dan emosi, tak perlulah kamu melampiaskan emosimu itu sehingga membuat orang itu malah mengalami hal buruk. Tapi buku ini juga akan mengajarimu tentang konsekuensi yang akan kau dapatkan jika berbuat salah.

Baiklah, kalian para mahkluk-mahkluk kecil yang mungil layak membaca buku ini, ataupun di bacakan oleh orangtua kalian di masa kanak-kanak kalian. Selamat berimajinasi...



5 komentar:

  1. Wow rajin ta' ulas buku dan baca ya ...
    Saya baru main ke sini. Tdk ada arsip blognya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Niar, makasih sudah berkunjung. Sering2 main yah.. :)
      Iya nih, arsipnya baru saya tambahin.

      Hapus
  2. Aq sdh agak lupa cerita ini, bulan depan deh kesempatan baca ulang semuanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya rencananya juga mau baca bulan depan, tapi yang tipis2 ini sudah mendahului gara2 anak saya minta dibacakan. :)

      Hapus
  3. Boleh ini direkomendasikan buat adek hihi

    BalasHapus