Laman

Jumat, 10 Januari 2014

Christmas Miracles



Judul Buku : Christmas Miracles
                    Kumpulan kisah nyata tentang keajaiban Natal penuh inspirasi
Penulis        : Brad Steiger
                    Sherry Hansen Steiger
Alih Bahasa : Rosida W. Simatupang
Penerbit      : PT Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia
Cetakan Pertama, 2013

Kisah Natal diawali oleh berbagai kejadian ajaib yang tentu saja membuat kita kagum, dan menyadari kebesaran kuasa Tuhan dalam melakukan mujizat yang besar itu. Seperti tertera dalam kitab Injil, di mana Maria yang masih perawan mengandung Putra Kudus Yesus Kristus, keajaiban kelahiranNya di kandang domba yang disaksikan oleh para gembala, bahkan juga perjalanan tiga orang majus yang bijak dari Timur yang dituntun oleh bintang ketika mereka pergi untuk menyembah Yesus. Dan kisah keajaiban Natal itu tetap ada dan bahkan terus saja terjadi hingga sekarang ini.

Dan dalam buku ini dihadirkan bermacam-macam peristiwa ajaib yang terjadi baik bagi sebuah pribadi maupun keluarga yang tentu saja menarik untuk disimak. Diawali dengan kisah seorang pastor yang menyesali nasibnya ditempatkan di daerah pedalaman sehingga merasa ditinggalkan Tuhan, namun seorang wanita yang muncul tiba-tiba dalam ibadah Natal serta menyanyikan sebuah lagu yang sangat indah membuatnya seketika tersadar, sehingga dia mampu melanjutkan pengabdiannya dengan penuh kegembiraan selama 15 tahun berikutnya.


Adapula kisah tentang seorang ibu yang mengalami proses persalinan yang rumit karena posisi bayinya yang sungsang, namun dia tidak merasa sakit sama sekali karena dia keluar dari tubuhnya dan terdeangar musik Natal yang sangat indah. Serta ada beberapa kisah lainnya tentang kesembuhan dari penyakit, misalnya berkat daya sembuh sebuah kartu Natal, juga kesembuhan berkat sarung tangan Santo Padre Pio yang semerbak mawar, serta juga kesembuhan dari kebutaan karena doa kepada Bunda Maria.

Selain itu pula ada cerita tentang kisah 6 malaikat yang bernyanyi sehingga seorang gadis polio dan ibunya selamat dari kebakaran, dan bahkan dia akhirnya bisa berjalan lagi. Kemudian cerita tentang penguatan dan penghiburan yang diperoleh dari saudara / keluarga yang sudah tiada lewat kehadiran bayangan mereka dan juga  lewat alunan musik.

Dan kisah keajaiban Natal ini di tutup dengan kisah penulis sendiri, Sherry Hansen Steiger. Tentang bagaimana dia kehilangan putranya, namun akhirnya dia bisa memetik sebuah pelajaran terbesar dari hal itu. 
Jika setiap bangun pagi kita mempertimbangkan kemungkinan bahwa mungkin ini adalah hari terakhir kita melihat suami atau istri, putra atau putri, ibu atau ayah, atau saudara-saudari kita, maka kita akan mengubah cara kita merespons atau berinteraksi dengan mereka. Sherry percaya, itulah pesan Yesus yang sebenarnya, dan merupakan semua pesan paling penting dari semua agama dan kepercayaan : Hiduplah setiap waktu dengan kasih dan kepedulian, tanpa pamrih dan tanpa syarat.   (hlm. 224)
Yap, beragam kisah dalam buku ini membuktikan bahwa Dia, senantiasa melakukan pekerjaan yang ajaib dan mengagumkan. MujizatNya sungguh luar biasa, dan meski kadang kita tak mampu memahami dengan akal pikiran manusia biasa, namun segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, yakin dan percaya Tuhan mengerjakan keajaiban yang besar bagi kita.

Buku ini cocok di baca pada masa-masa Natal, meski tak menutup kemungkinan pula jika di baca bukan pada masa Natal. Namun, karena merupakan kumpulan kisah inspirasi, saya membacanya tak sama jika dengan membaca buku novel lainnya. Sepertinya setiap selesai membaca sebuah kisah, saya perlu menelaah lagi lebih lanjut untuk mencari pesan dan makna kisah tersebut. Karena kadangkala seperti saya sebutkan di atas, ada hal-hal yang sepertinya tak masuk di akal dan hanya dengan iman kita bisa mempercayai hal-hal tersebut. :)


Cat :
Brad Steiger & Sherry Hansen Steiger telah - bersama-sama dan secara terpisah - menulis lebih dari 100 buku inspirasional, termasuk edisi orisinil Christmas Miracles (pemenang Storytelling Award tahun 2002 dari majalah Storytelling World) dan Puppy Miracles.
Dapat dikunjungi di situs Web Steigers di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar