Laman

Rabu, 11 Juli 2012

#16 Ricochet - Pantulan Gairah

Pengarang : Sandra Brown
Penerbit Gramedia
Jakarta, Juli 2009
568 hlm







Duncan Hatcher dan pasangan detektifnya DeeDee Bowen sedang menyelidiki tentang penjahat besar bernama Robert Savich. Duncan begitu jengkel karena Hakim Laird ternyata memutuskan bahwa Savich yang telah beberapa kali menghadapi tuntutan pembunuhan ternyata bisa lolos karena bukti yang tidak jelas.
Beberapa kali pengadilan dia lewati seperti tuduhan transaksi narkoba, tuduhan pembunuhan Andre Bonnet dan terakhir kali ini adalah tuduhan terhadap pembunuhan Freddy Moris.
Freddy Moris sendiri adalah seorang penjahat pengedar narkoba, anak buah Savich yang sudah setuju untuk bekerja sama dengan polisi dalam rangka penangkapan Savich. Sayangnya sebelum dia sempat bersaksi, dia sudah tewas terlebih dahulu. Bahkan lidahnya di potong dan dikirimkan ke kulkas rumah Duncan, sehingga mengingatkan Duncan untuk tidak lupa menyalakan alarm rumahnya.
Pada suatu malam, Duncan di panggil ke kediaman Judge Cato Laird untuk menyelidiki tentang kematian seorang perampok yang di tembak oleh istri sang Judge. Duncan sendiri telah bertemu sebelumnya dengan sang istri pada malam penghargaan yang mana dia begitu maabuk dan sempat mengatai istri Judge itu saking jengkelnya dia pada sang Judge. 
Elise Laird, sang istri mengisahkan cerita yang di anggap ganjil oleh pasangan detektif ini. Oleh karena itu mereka berdua terus menyelidikinya. Apalagi Duncan yang begitu terobsesi alias tertarik pada Elise, padahal Elise telah bersuami dan bisa saja dijadikan tersangka kasus pembunuhan itu, meski dia beralasan sebagai usaha bela diri. Sementara itu berbagai kejadian terus terjadi, semisal permohonan Elise yang meminta tolong pada Duncan, hilangnya seorang detektif secara misterius, dan ternyata di anggap berhubungan dengan kasus Elise karena detektif yang hilang itu menuliskan nama perampok yang meninggal di catatannya, bahkan kemudian Elise sendiri menghilang dan kemudian di anggap tewas dengan adanya mayat yang dikenali Judge sebagai istrinya itu.
Duncan sendiri tak memberitahukan pada rekan detektifnya tentang hubungannya dengan Elise, bahwa mereka bertemu pada malam Elise dinyatakan hilang, hingga akhirnya Elise yang dikatakan sudah mati  muncul sendiri di hadapannya meminta pertolongan dari Duncan dengan mengatakan bahwa dia sedang di buru dan coba di bunuh oleh suaminya sendiri.
Elise akhirnya mengaku bahwa dia sendiri adalah seorang wanita yang sedang dalam usaha membalaskan dendam adiknya, dan dia rela melakukan apa saja demi membalaskan kematian adiknya itu.
Bagaimana kisah akhir Duncan dan Elise? Apakah ada hubungannya antara kejadian Elise ini dengan penjahat Robert Savich yang muncul di awal cerita?
Meski dipenuhi ketegangan sepanjang cerita namun kisahnya di tutup dengan akhir yang manis...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar